Sabtu, 10 Mei 2008

hari ujian

Rabu 8 Mei 2008

Dred…..dred…..dred……alarm X-press Music ku memberi tanda. Kulihat lampu displaynya berkedip2. ah… pagi lagi, padahal masih kurasa nikmatnya selimut dan bantalQ. Kulirik kembali display nya, reminder Q. “Heu ujian jam 10”

Upzzz hampir aja lupa hari ini kan heu mau ujian meja. Q lempar rasa malasQ bersamaan dengan terlipatnya selimut domba2 Q. wah…harus dateng pagi nih di kampus. Cepet2 deh beresin apa yang bisa diberesin di rumah nd pasti aja ada yang di kerja.

Seperti biasa berangkat pagi dengan omelan tuan besar dan nyonya, maklum makin tua makin tingggi tensi darahnya. Kayaknya perjalanan ke kampus kali ini terasa lama. Kulirik jam tangan tangan Q, ½ 10, baru Q masih ada di jalan pettarani (pak sopir cepetan donk jalannya). Kayaknya ga bakal ketemu nih. Tapi biarlah yang penting doa Q dah duluan dateng kok.

Betul kan sampe di kampus, heu dah masuk ke ruangan( dia peserta pertama). Ya udah tunggu aja di koridor, ada dwi dan azmi yang menemani Q. 30 menit dah lewat, kok lama banget sih. Mang ngapain aja ya di dalam, mudah2an ga terlalu berat buat dia. Daripada bengong di koridor mending ke ruang baca aja, sekalian nambah referensi buat skripsi. 1 jam dah lewat, kok belum keluar juga ya? Lanjut baca2 lagi deh.

“kau adalah darahku…..

kau adalah jantungku……
kau adalah hidupku....

Lengkapi diriku …oh…sayangku
Kau begitu…sempurna.......

ringtone X-press music Q berbunyi, tandanya dia dah keluar ruangan. kulangkahkan kaki keluar dari ruang baca kulihat dia.......

Baju putih lengan panjang, celana hitam dan dasi, serta membawa berkas skripsinya. Kulihat dia jalan dikoridor begitu senang, gembira dan lega terpancar di wajah tirusnya. alhamdulillah ujiannya lancar2. setelah bertanya banyak. Upzzzz lupa tuk beri selamat. “Selamat ya”

Akhirnya selesai juga sayang. setelah 6 tahun berada di kampus merah dan menyandang status sebagai mahasiswa. Yang jelas hari ini sudah terlewati. tinggal selangkah lagi kamu keluar dan menyandang nama Heru Arfianta, S.Sos.

Tidak ada komentar: